Wednesday, December 14, 2016

Ciri-Ciri Konsep Desain Rumah Sederhana Modern


Rumah sederhana modern merupakan salah satu konsep rumah yang paling banyak dicari masyarakat Indonesia. Karena tampilannya yang mungil namun terkesan modern membuat rumah ini terlihat lebih unik dan cantik.

Selain itu, konsep rumah sebenarnya bukan dilihat dari besarnya ukuran rumah tersebut melainkan dilihat dari konsep desain sebuah rumah sehingga bisa membuat rasa capek Anda berkurang ketika beraktivitas seharian di luar rumah. Untuk mendukung konsep rumah modern namun tetap sederhana ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti furniture, dekorasi maupun warna cat.

Dengan memilih rumah sederhana modern ini, maka rumah akan terkesan lebih up to date dan tidak ketinggalan zaman. Ada beberapa ciri-ciri rumah dengan konsep sederhana modern yang bisa Anda terapkan pada rumah Anda, seperti berikut ini :



  • Konsep desain eksterior rumah sederhana dan modern

Untuk rumah sederhana modern, biasanya konsep eksterior rumah dibuat lebih sederhana. Pada rumah modern sendiri biasanya tidak terlallu banyak menempatka ornamen namun banyak menggunakan konsep garis. Selain itu, rumah modern biasanya terlihat lebih asri, bersih dan juga rapih.

Penggunaan warna cat pada rumah modern sendiri, umumnya tidak terlalu mencolok. Sehingga terlihat lebih simpel dan sederhana, namun terkesan lebih elegan. Penggunaan warna cat untuk desain eksterior itu sendiri, Anda bisa memakai warna putih, hitam ataupun abu-abu.

Sementara pada garis jendela dan kusen pintu biasanya memakai warna-warna seperti cokelat. Tak hanya itu saja, rumah dengan konsep modern ini umumnya memakai atap yang berbentuk sederhana. Untuk tiang penyangga pada teras rumah, biasanya rumah modern juga memakai material bebatuan.

Sehingga konsep rumah modern ini akan terlihat dengan konsep-konsep rumah minimalis yang lain. Konsep rumah ini juga biasanya memanfaatkan material-material yang ramah lingkungan, seperti pemakaian material kayu.

Konsep rumah minimalis modern ini juga dapat mengaplikasikan taman-taman depan rumah agar rumah terkesan lebih sejuk dan asri. Anda bisa menanam rerumputan hijau dengan aneka tanaman-tanaman hias yang dipajang dengan pot-pot. Jika memang luasan lahan di depan atau di belakang rumah memungkinkan, untuk kesan yang lebih natural maka Anda bisa memasang kolam ikan kecil.

Sehingga Anda bisa menikmati waktu-waktu bersantai bersama keluarga dengan melihat sedikit pemandangan yang ada di luar rumah. Selain itu juga, Anda bisa menambahkan furniture-furniture yang tepat seperti meja atau kursi sebagai tempat untuk berteduh ketika berada di teras rumah.

• Desain interior untuk rumah sederhana modern

Ciri khas yang terdapat pada rumah sederhana yang bergaya modern ini juga bisa dilihat dari desain interior maupun penataan ruangan di dalam rumah. Kesan yang tampak modern pada rumah ini biasanya juga terdapat dari pemasangan jendela-jendela yang besar.

Dengan penataan konsep siku untuk memisahkan ruangan yang satu dengan ruangan lainnya juga membuat ciri khas yang sangat kental pada tipe rumah ini. Sehingga sekat yang digunakannya tidak memakai sekat yang permanen.

Selain itu, penggunaan lahan yang lebih besar juga dimanfaatkan untuk menempatkan berbagai ruangan untuk dijadikan satu. Sehingga konsep ruangan di sini mempunyai fungsi yang ganda yang diatur sedemikian rupa.

Seperti contohnya, Anda memanfaatkan lahan ruangan yang sanga besar untuk dijadikan sebagai ruang keluarga, ruang tamu sekaligus ruang makan. Sedangkan pembatas ruangan biasanya cukup dengan memakai meja saja sekaligus untuk memenuhi fungsi interior lainnya.

Nah, itu dia beberapa ciri-ciri konsep desain rumah sederhana modern yang bisa dipilih ketika ingin membuat sebuah rumah yang up to date!