Wednesday, December 14, 2016

Ide Konsep Model Rumah Sederhana Terbaru


Untuk mendapatkan sebuah rumah sederhana dengan konsep minimalis, Anda bisa melihat contoh gambar untuk model-model rumah terbaru dengan gaya minimalis dan sederhana. Memiliki rumah sederhana namu nyaman merupakan impian dari setiap orang khususnya bagi yang sudah berkeluarga.

Rumah sederhana umumnya dibangun dengan biaya yang lebih hemat dibandingkan rumah dengan konsep modern, klasik atau rumah-rumah kontemporer. Rumah sederhana juga biasanya terbuat dari bahan atau material yang ramah lingkungan.

Semakin besarnya harga lahan saat ini membuat setiap orang semakin sulit untuk mendapatkan rumah yang besar. Maka dari itu, biasanya para keluarga baru lebih memilih untuk mendapatkan rumah-rumah sederhana dengan luas lahan yang cukup sebagai tempat berteduh bersama keluarga tercinta.

Ada banyak contoh gambar model rumah sederhana terbaru yang bisa dijadikan sebagai inspirasi ketika memilih rumah sederhana. Rumah sederhana umumnya dibangun di atas lahan yang tidak begitu luas, namun tetap mengedepankan fungsinya.

Ada beberapa ide konsep model rumah sederhana terbaru yang bisa coba Anda terapkan pada rumah Anda seperti berikut ini :

1. Model rumah yang sederhana umumnya dibangun oleh keluarga yang lebih membutuhkan sebuah rumah sebagai tempat hunian. Sehingga tidak terlalu mengedepankan desain pada rumah tersebut. Sedangkan jika kita memilih untuk membeli rumah sederhana di perumahan, biasanya tergolong rumah dengan harga yang ekonomis.

Rumah sederhana juga cocok bagi keluarga baru atau bahkan bagi Anda yang belum berkeluarga. Selain itu, rumah ini cocok dimiliki sebagai bentuk investasi Anda dalam jangka panjang khususnya bagi Anda yang masih single.

2. Model rumah sederhana terbaru umumnya memiliki ruang tamu, 2 kamar tidur, ruang keluarga yang menyatu denga ruang tamu, dapur, serta kamar mandi. Dapur sendiri umumnya terletak tepat di sebelah ruangan kamar mandi, dengan lahan yang sempit. Jadi intinya, membangun rumah sederhana biasanya lebih mengedapankan sebuah fungsi maksimal dari ruangan-ruangan yang tersedia di rumah tersebut.

3. Rumah sederhana juga bisa dibuat lebih luas dan lebih besar, apabila Anda bisa melakukan penataan setiap ruangan yang ada di dalam rumah dengan baik. Misalnya, Anda bisa membuat desain ruang tamu lebih luas dengan memilih furniture-furniture yang tidak terlalu besar, agar terdapat space sehingga membuat ruang tamu menjadi lebih lega dan Anda pun lebih leluasa untuk memakai ruangan ini.

Selain itu, hindari pemakaian sofa-sofa yang berukuran besar yang membuat kesan ruangan lebih penuh dan sesak. Selain ruang tamu, Anda juga bisa mendesain ruangan keluarga agar lebih luas dengan memakai lemari sekaligus sebagai tempat penyimpanan TV atau, bisa juga memasang TV LCD yang diletakan di dinding sehingga tidak membutuhkan perabotan lagi untuk menyimpannya.

Dengan begitu, ruang keluarga juga terlihat lebih leluasa. Untuk memberikan kesan yang lebih luas, maka Anda juga bisa membuat ventilasi udara yang cukup agar sehingga tidak berkesan pengap dan panas. Di sini juga membutuhkan penataan cahaya dan warna cat dinding yang tepat agar setiap ruangan lebih lega.

4. Model rumah sederhana bisa Anda tata dengan baik untuk memberikan kesan yang rapih dan tidak berantakan. Dengan cara mengatur perabotan sesuai tempatnya, sehingga membuat rumah Anda terlihat lebih cantik meskipun tidak menggunakan perabotan-perabotan yang harganya mahal.

Nah, itulah beberapa ide konsep model rumah sederhana terbaru yang bisa dijadikan inspirasi oleh Anda semua ketika memilih rumah sederhana sebagai hunian yang ideal.