Wednesday, December 14, 2016

Tips Menciptakan Model Rumah Minimalis Sederhana Lebih Menawan


Model rumah minimalis sederhana merupakan model rumah dengan konsep minimalis, namun tetap mempertimbangkan segi kesederhanaan rumah. Model rumah sederhana zaman dulu tentunya berbeda dengan model rumah sederhana di zaman sekarang.

Perbedaannya adalah terdapat dari bentuk rumah yang terkesan minimalis namun tetap elegan dengan desain eksterior yang terlihat lebih cantik dibandingkan rumah sederhana yang kita lihat di model-model rumah zaman dulu. Hal ini jugalah yang membedakan bentuk-bentuk rumah konsep sederhana di daerah perkotaan dan daerah pedesaan.

Di daerah perkotaan sendiri umumnya memanfaatkan lahan denga membentuk rumah berkonsep minimalis dengan mengedepannkan segi mutu dan keindahan rumah tersebut.

Meskipun dengan konsep minimalis, model rumah minimalis sederhana ini lebih memperhatikan fungsional sebuah rumah ketimbang dengan desainnya. Selain itu, kenyamanan juga merupakan faktor terpenting untuk membuat rumah sederhana ini betah ditempati pemiliknya.

Ada banyak type rumah minimalis sederhana yang bisa diterapkan seperti type 21, 36 dan type 45. Dengan type rumah yang tidak begitu besar, Anda bisa memaksimalkan model rumah sederhana Anda agar terlihat sangat berkesan dan juga nyaman untuk ditempati.

Ada beberapa tips mudah untuk menciptakan model rumah minimalis sederhana lebih indah seperti berikut ini :

1. Pemilihan desain rumah minimalis sederhana

Anda bisa memilih bentuk desain yang ciamik untuk diterapkan pada rumah minimalis sederhana Anda. Ada banyak referensi untuk dijadikan inspirasi model rumah seperti yang diinginkan sesuai dengan ukuran ruangan dengan memaksimalkan lahan yang ada.

Jika Anda bingung menerapkannya, Anda bisa melihat contoh gambar untuk desain interior maupun eksterior rumah minimalis sederhana. Pilih desain yang simpel, tidak terlalu ribet namun membuat rumah Anda terkesan lebih elegan dan cantik.

2. Pemilihan furniture

Untuk menambahkan furniture atau perabotan rumah, sebaiknya pilih furniture yang lebih berkualitas tanpa memilih banyak macam-macam perabotan. Pilih sedikit furniture saja tetapi produknya lebih berkualitas. Setelah itu, Anda baru melihat segi keindahan furniture apa saja yang cocok untuk diletakan di rumah Anda.

Misalnya dengan memilih sofa, bunk bed, meja, kursi, kabinet ataupun yang lainnya. Pilih juga furniture yang minimalis dengan kesan yang modern, sehingga tak hanya mengedepankan fungsi furniture itu saja melainkan juga dapat membuat rumah terlihat lebih cantik. Jadi, peran furniture juga lebih multifungsi.

3. Penataan furniture yang tepat

Tips selanjutnya adalah dengan menata setiap furniture pilihan Anda dengan tepat dan teratur. Simpan furniture sesuai fungsinya di setiap ruangan, seperti bunk bed untuk di kamar tidur atau lemari yang bisa di pasang di kamar tidur.

Sementara itu, untuk ruang keluarga sendiri Anda bisa memilih furniture seperti lemari yang bisa sekaligus menyimpan TV kesayangan Anda. Dengan begitu, lemari tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk menyimpan barang-barang yang ada di rumah. Selain itu pilihlah furniture seadanya saja, dengan teknik tata letak yang rapih dan terarah.

4. Pemilihan warna tema rumah

Agar tampilan rumah minimalis modern ini lebih wah dan ciamik, maka Anda bisa memilih warna-warna yang segar dan cerah untuk rumah Anda. Selain itu, Anda bisa melihat ide teknik pewarnaan rumah minimalis sederhana dengan mencari referensi di berbagai media, baik media cetak maupun media online. Dengan begitu, rumah akan lebih mempesona dan membuat Anda semakin betah tinggal di rumah sendiri.

Ya, keindahan dan kenyamanan sebuah rumah bukan dilihat dari rumah mewah yang megah ataupun furniture modern yang mahal-mahal dan banyak diletakan di rumah. Melainkan juga dengan teknik desain yang tepat, pemilihan furniture modern yang multifungsi sehingga membuat model rumah minimalis sederhana terlihat lebih wah!