Saturday, December 24, 2016

Model Rumah Idaman Minimalis 2016

Model Rumah Idaman Minimalis 2016 bisa dibilang semakin cantik dan modern. Perkembangan desain interior dan eksterior dari waktu ke waktu bisa dibilang cukup pesat. Kebutuhan manusia akan rumah dengan perabot berteknologi canggih juga menjadi pemicu berkembangnya jasa desain interior.

Rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia, dimana seseorang tinggal dan tentunya beristirahat dari segala rutinitas hariannya. Rumah yang nyaman tentunya menjadi idaman semua orang. Rumah idaman umumnya memiliki kriteria diantaranya:
  • Memiliki ruangan yang memadai seperti ruang tamu, kamar tidur, dapur, kamar mandi, dan garasi.
  • Tata letak dan desain eksterior maupun interior yang baik
  • Kebersihan yang terjaga
  • Dekorasi ruangan yang serasi dan indah
  • Pencahayaan dan sirkulasi udara yang baik
  • Adanya taman rumah
Model Rumah Idaman Minimalis 2016 merupakan salah satu desain model rumah idaman yang banyak diminati diantara sekian model rumah seperti desain rumah klasik, ataupun desain rumah mewah.


Hal ini dikarenakan karena desain rumah minimalis sangat cocok diterapkan di daerah metropilitan dimana luas lahan telah sangat terbatas. Untuk membuat desain rumah minimalis yang yang nyaman Anda harus perhatikan hal-hal berikut:
  • Ventilasi yang cukup. Dengan ventilasi udara yang cukup udara akan lebih segar dan tidak pengap, ventilasi yang kurang akan membuat rumah Anda lembab dan mudah ditumbuhi kuman dan jamur.
  • Pencahayaan yang baik. Usahakan jendela rumah menghadap sinar matahari, dengan demikian Anda akan mendapatkan pencahayaan yang baik sehingga akan menghemat penggunaan lampu.
  • Fungsi dan Ukuran Perabot Rumah. Pilihlah perabot dengan ukuran yang tidak terlalu besar supaya tidak memenuhi ruangan. Selain itu menggunakan perabotan yang multifungsi akan sangat membantu Anda dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya sebuah mesin pemasak nasi yang memiliki fungsi sebagai pemasak, pengukus, pemanggang, penghangat, dan pelunak makanan akan sangat memudahkan dibanding jika Anda harus memiliki mesin pemanggang sendiri, pengukus sendiri dan sebagainya. Hal ini selain untuk memudahkan juga untuk menghemat tempat. Supaya rumah terkesan lebih luas dan nyaman jauh dari kesan penuh berjubel barang.
Berikut contoh Model Rumah Idaman Minimalis 2016